test ride Kawasaki Athlete bag.2

Default Co. LtdHallo sobat bikers,

Maaf sebelumnya ya gan artikel terbengkalai gara berlibur bantu babeh beresin rumah sodara di bandung yang memakan waktu 1 minggu ( lima minggu bantu selebihnya jalan-jalan :mrgreen: ), cerita jalan jalanya besok lagi ya gan 😀

melanjutkan artikel kemarin

https://corzlope58.wordpress.com/2014/05/14/test-ride-kawasaki-athlete/

OS langsung menuju jalan raya yang telah di sebutkan di artikel sebelumnya yaitu jalan Jend. Sudirman ke arah timur atau stasiun Sidareja,di sini pun Os belum bisa betot gas lagi karena faktor jalan yang berlubang kejatuhan meteor cuma jalan pelan pake gear 2, nah setelah melewati jembatan perbatasan antara desa sidareja dengan sidamulya jalanan alus walau di beberapa titik ada sambal #eh tambal sulam tapi sayangnya lagi jalanan agak rame cuma bisa mentok gear 3 poll gass, baru inget kalo jam segitu lagi rame2nya anak pulang sekolah. Nah yang bikin greget pas melewati sekolah SMEA 18 yang rata2 muridnya cewe semua wooowwwwwwwwwww……….. pada liatin gan (bener pariopink ngga ampuh gebet cewe 😀 ) mungkin karena motornya plus ridernya yang ganteng.

Sesampainya di pintu kereta api Sidareja OS balik sampai perempatan sebelah barat SMA Kristen Sidareja, (lumayan ada sekitar 300 meter jalan lurus) dan lagi lagi di liatin sama cewe2….. waduh jadi malu betot gas takut di kira kemlatak karo motor selangan 😀 OS ambil kanan masuk jalan cisagu lagi menuju desa kunci, nah disini OS merasakan keempukan jok serta suspensi belakang yang horizontal itu, pario pink lewat gan xixixixixixixi foto foto dulu dah

Default Co. Ltd

Setelah selesai foto-foto OS luang lagi lintasan tadi dan menuju arah wringin harjo ambil kiri tembusan karangpucung, nah dari stasiun Sidareja ke arah wringin bertemu jalan lurus lagi gan,betot di gear 4 kok anteb….. 11-12 kaya pariopink tapi karena atlit lebih racy kok hawane pengin salto wae pas ngerem depan wakakakakakakakaka sampai mentok wringinharjo OS pulang dengan membawa kepanikan, la wong lampu indikator bensin nyala terus mau isi bensin ngga bisa buka takut patah tuh tutup karena kesan ringkih dari engsel,baliklah OS dengan pelan2 dan siap henpon. usut punya usut lampu indikator bensin menyala pertanda bensin di tanki tinggal satu liter,wasyeeeemmmmmmmmmmm rung marem numpak je.

Default Co. Ltd

kesan OS nih motor wenak pollllllll mirip pariopink walau beda genre tentunya tapi yang di sayangkan ko mesin geter yah serta agak kasar yang tertangkap telinga OS.

 

selesai sudah penjabaran tentang si Kawasaki Athlete ini, makasih semoga kanggo nggawe.

Posted in test ride | 10 Comments

test ride Kawasaki Athlete

Default Co. Ltdhallo sobat bikers,

setelah sekian lama kepengin nyoba nih motor tepat tadi siang tanggal 14 mei 2014 sekitar jam 13.00 WIB OS di pinjemin oleh anaknya temen babeh(sebenarnya tukeran motor sebentar) langsung saja OS pake perlengkapan riding seadanya seperti jaket,celana jeans, helm kesayangan kyt djmaru dan sandal favorit yaitu sandal baim.

pertama OS duduk di atas jok terasa empuk sekali beda dengan pariopink yang sudah di sedet tifis kaya fafir 😀 ,langsung masukan kontak dan mencoba starter…. lho kok sulit nyala…??? seletah 4 samapai 5 kali nyoba starter akhirnya nyerah juga dan ambil alternatif lain(ngengkol dah),percobaan pertama masih ngga hidup mungkin perlu tarik gas dan percobaan kedua berhasil,bener gas kurang narik.masukan gigi satu dan tarik gas.ngkrokkkkkk……… sedikit kasar bercampur geter tifis serta napas pendek cuma mampu 5 meter doang udah njerit langsung masukan gigi 2,mesin kasar mulai menghilang tetapi geter tetep ada stabil dari low sampai high rpm(lah dalah podo karo mocin babeh ki) di sambut dengan jalan aspal krikil kecil kok ngga krasa geblodak kaya pariopink (maklum berat rider cuma 35kg dengan tinggi 158 cm),jalur berikutnya jalan cisagu desa OS sudah hotmix langsung geber di gigi 2 dan pindah ke 3 dengan jarak 80 m namun lumayan rame,nah di sinilah OS baru nyadar kalo speedometer nih motor mati.

Default Co. Ltd setelah melewati jalur pendek 80m giliran dapet trek 200-an meter dengan polisi tidur di awal yang berjarak 10 meteran,geber meneh dari gigi 2 sampai 4 ngga bisa liat spido la wong mati tapi di gigi 3 lumayan panjang dan gigi 4 lumayan hilang geter,setelah trek habis dengan di sambut belokan ke kanan menuju jalan Jend.Sudirman OS ngga bisa geber lagi lah wong banyak poldur,

OS sambung di artikel selanjutnya ya gan,ikuti terus kelanjutanya.

Posted in test ride | 28 Comments

Yamaha NVL fairing concept

r15vsr125hallo sobat bikers,

setelah kemarin bahas GSX150R sekarang OS mau ke kubu garputala nih yang belum lama ini rame tentang r15 dan sekarang r25 yang katanya dapet helm agv replica rossi(katanya lho xixixixixi).nah gimana dengan nasib rider yang keburu membeli nvl? selain beda nasib #eh market karena naked dan r15 sport fairing juga perbedaan antara keduanya dari segi performa tifis kaya papir :mrgreen: nah jika yang sudah terlanjur beli nvl tapi ngiler r15 OS akan beri solusi tanpa menjual si NVL dengan cara beli lagi aja gan memodifikasi seperti yang os buat konsep di bawah ini.

NVL Fairing r1 modification conceptselain tampilan NVL agan berubah aliran juga tambah ganteng yang kesanya lebih nunduk mirip r125,nah untuk fairing samping OS terinspirasi yzf r1, ekor dari yzf r6 deangan perubahan sedikit lah, nah konsep ini aliranya IOM (Isle Of Man) gan, jadi  monggo di jabut tuh uban biar ngga nambah sakit kepala mikirin NVL dan R15 buahahahahahaha.

 

 

Posted in sketsa | 10 Comments

Inikah Wujud Suzuki GSX150R ?

logos-small2

hallo sobat bikers,

menyambung artikel kemarin, yang ini

https://corzlope58.wordpress.com/2014/05/01/spyshoot-apa-lagi-ini/

spyshoot suzuki gsx150rini dia

suzuki gsx150rgimana masbro, cocok ngga nih kalo jadi GSX150R yang menggunakan mesin gen satria fu series,

  1. swing arm banana,
  2. headlamp dari gsx series(rada mirip satria lawas),
  3. jok terpisah(mbuh apa bahasa gaule),
  4. twinspar atau yamaha bilang deltabox,
  5. tanki tipe kondom,
  6. knalpot kolong,
  7. spatbor belakang gantung.

ngga jamin deh R15 kagak ketar-ketir dapet saingan tersebut,tapi jangan di masukin hati ini cuma imajinasi saya untuk menggambarkan calon GSX150R di masa yang akan datang.Semoga saja suzuki indonesia serius untuk bikin di segmen sport buat ngecokin dua pabrikan raksasa yang sulit di taklukan,imho

Posted in sketsa | 13 Comments

Spyshoot Apa Lagi Ini ???

logos-small2

hallo sobat bikers,

bahas spyshoot sketsa lagi nih gan, ayo di tebak dari pabrikan mana ini motor

spyshoot suzuki gsx150r

pasti semua bisa jawab gan sketsa motor apaan yang di burem-burem xixixixixixi

 

kita bahas di artikel berikutnya ya gan jadi jangan kemana-mana dulu :mrgreen:

Posted in sketsa | 8 Comments

Kalo Benar YIMM Boyong YZF-R125 Apa Tidak Terbawa Suasana ?

2013-Yamaha-YZF-R125-EU-Race-Blu-Static-001

hallo sobat bikers,

sebelumnya os mau mengucapkan selamat hari kartini, semoga wanita di seluruh indonesia lebih bijak memanfaatkan emansipasi yang di perjuangkan oleh Raden Kartini.

 

yaps sesuai judul di atas, yang os baca dari blog nya lik IWB

http://iwanbanaran.com/2014/04/19/yamaha-yzf-r125-diboyong-ke-indonesia-masih-dipelajari/

Yang inti isinya adalah masalah yimm yang kemungkinan ingin memboyong r125 ke indonesia gara ludesnya indent r15 dalam 1x23jam, kalo benar begitu apa ngga gegabah tindakan yimm atas tindakan mereka itu,terus piye bro…..!!!

r15vsr125

Kalo menurut os sebaiknya ngga usah terbawa suana, jika yimm melakukanya justru akan membuat konsumen bingung harus memilih antara r15 atau r125 walaupun beda segment tentunya. semua pasti tau kan konsumen di sini lebih suka desain r125 tetapi soal mesin lebih memilih r15 karena mindset bahwa segment sport di 125 tergolong nangung,nah disini seharusnya yimm jeli kemauan konsumen dengan memanfaatkan dua motor diatas dengan cara. basis desain r125 digunakan untuk next r15 aka versi 3.o dan sedikit perubahan tidak full comot dari desain tentunya karena jika full ambil desain r125 sebagian konsumen malah akan menyebut downgrade desain.

Kalo os boleh menyarankan untuk mendesain ulang janganlah jauh2 dari kombinasi kedua motor di atas,contohnya fairing ambil r125 nah buritan bisa tetap mengunangan r15,sudah cukup lah menggambarkan perpaduan antar r15 dengan sang adik.

gimana menurut agan2 semua,setujukah dengan pendapat os di atas

 

2014-Yamaha-YZF-R125-EU-Race-Blu-Static-003

Posted in Analisa, pendapat | 11 Comments

Inikah Rupa Honda K45 aka CBR Lokal ?

Honda K45hallo sobat bikers,

menyambung artikel kemarin tentang Honda K45 aka CBR lokal yang di gadag-gadag menantang Yamaha YZF-R15. seperti ini kah rupa yang dimaksud pemirsa ?

Honda K45yaps, isu yang beredar di dunia goib #eh maya yang seperti om IWB dan wak Taufik yang kemungkinan mereka mengiprit2 petilan petilan sang K45 ini :mrgreen:

gimana gan ??? ngga usah di jelaskan kan,semua pasti tau basic desainya ambil dari cbr300 dengan sedikit perubahan di sektor ekor dan boncenger.

segitu dulu ya gan semoga bermanfaat,

 

trima kasih.

Posted in Analisa, sketsa | 15 Comments